Home Wisata Pantai Pasir Putih Paleleh, Kota Palu

Pantai Pasir Putih Paleleh, Kota Palu

4 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Pantai Pasir Putih Paleleh, Kota Palu
0
79

Pulau Sulawesi adalah salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan tempat wisata yang sangat indah, seperti Pantai Pasir Paleleh. Pasir Putih Paleleh adalah salah satu dari banyak tempat wisata yang terletak di kota Palu. Pantai Pasir Paleleh terletak di Kabupaten Buol. Tempat ini adalah deretan beberapa pulau yang terletak di desa Paleleh, yang dapat dicapai menggunakan Speed Boat atau jenis kapal nelayan lainnya. Pulau ini memiliki tengara yang khas dalam bentuk bebatuan dengan karang yang indah, berjarak sekitar 105 km dari kota Buol, Sulawesi Tengah. kota Buol berjarak sekitar 600 km dari Kota Palu dan Kota Manado. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui keberadaan panati tersebut.

Lokasi kawasan wisata ini cukup jauh, untuk itu pantai ini belum banyak dikunjungi para wisatawan, sebenrnya pemerintah daerah telah mengadakan promosi, untuk memperkenalkan pantai ini pada khalayak, tetapi usaha tersebut masih sangat kurang. Masalah transportasi pun menjadi penyebab, pantai ini tidak begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk mencapai Kota Buol, sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa alternatif rute perjalanan, melalui perhubungan udara ke bandara Pogogul dengan pesawat Merpati. Aakan tetapi, penerbangan ini hanya dilakukan dalam kurun waktu sekali seminggu dari Manado, Gorontalo atau pun Palu. Untuk menuju lokasi ini dapat menggunakan kendaraan motor atau mobil dari kota Buol. Dari pusat kota Boul, pantai ini memakan waktu kurang lebih 4 jam.
Hal yang menjadi daya tarik yang sangat kuat dari pantai ini, karena pantai ini berada di anatar deretan pulau indah yang terlihat seperti batu karang. Jika para wisatawan mengunjungu Pantai Pasir Putih Paleleh, mereka dapat memilih pulau-pulau di sekitar pantai sebagai tempat melakukan aktivitas rekreasi dan beristirahat, seperti misalnya Pulau Panjang Dan Pulau Lesman Masyarakat yang hidup di sekitar Pantai Paleleh masih memegang teguh budaya dari suku masing-masing. Masyarakat asli tersebut masih memegang teguh budaya dan kebudayaan local, karena masyarakatnya tersebut memiliki rasa toleransi yang tinggi anatara satu suku dengan suku yang lain..


Hamparan pasir putih nan halus terhampar di sisi timur pantai, yang berhadapan dengan perbukitan menambah pesona keindahan Pantai Pasir Putih Palelelh ini. Untuk para wisatawan yang ingin bermalam di pantai ini, mereka harus menyiapkan dana yang cukup besar, karena penginapan di pantai ini berharga pada kisaran Rp500.000 hingga Rp2.500.000. jadi kesimpulannya, wisata ke panati Pasir Putih Paleleh ini tergolong kunjungan wisata yang mewah.

Load More Related Articles
Load More By Admin2
Load More In Wisata
Comments are closed.

Check Also

Megawati: Prabowo Tak Pernah Menghujat

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP  mengatakan, hubungan pribadinya dengan Prabowo Sub…