Home Teknologi Asus, Agar Aman dari Meltdown dan Spectre Gunakan Windows Original

Asus, Agar Aman dari Meltdown dan Spectre Gunakan Windows Original

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Asus, Agar Aman dari Meltdown dan Spectre Gunakan Windows Original
0
93

JAKARTA – Tahun baru 2018 disambut dengan kabar 2 ancaman keamanan baru, yakni Meltdown dan Spectre yang memanfaatkan lubang keamanan pada prosesor modern buatan Intel, AMD, dan ARM. Memanfaatkan keduanya, pihak yang tak bertanggungjawab bisa mengeksploitasi lubang keamanan ini untuk mengakses data-data sensitif seperti password, foto, email hingga dokumen bisnis.

Seperti diketahui, prosesor Intel dan AMD pada perangkat mereka dibenamkan asus menjadi salah satu perusahaan yang. Menanggapi hal itu, Country Marketing Asus Indonesia, Galip Fu menjamin bahwa perangkat Asus masih tetap aman dari cyber crime (kejahatan siber).

Asus, Agar Aman dari Meltdown dan Spectre Gunakan Windows Original

“Ancaman tersebut memang menyerang semuanya, jadi tak cuma Intel dan AMD. Namun laptop Asus menggunakan Windows original (asli) karena telah bekerja sama langsung,” jawab Galip di sela-sela media update di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Dikatakannya, Asus menjamin perangkat yang ada 99% aman dari serangan ransomware. “Jangan khawatir dengan perangkat komputasi sintetis Asus,” tandasnya.

Sejumlah waktu lalu, jenis malware Meltdown dan Spectre diketahui menjadi ancaman malware baru. Keduanya mengancam hampir seluruh perangkat komputasi, termasuk komputer, tablet, smartphone hingga server cloud.

Sebab lubang keamanan ada pada hardware, oleh Tergolong di dalamnya sistem Microsoft Windows, Apple OS, dan Linux.

Load More Related Articles
Load More By Admin
Load More In Teknologi
Comments are closed.

Check Also

Megawati: Prabowo Tak Pernah Menghujat

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP  mengatakan, hubungan pribadinya dengan Prabowo Sub…