Home Ekonomi Pergerakan Rupiah Cenderung Masih Tertahan

Pergerakan Rupiah Cenderung Masih Tertahan

1 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Pergerakan Rupiah Cenderung Masih Tertahan
0
87

JAKARTA – Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, di mana pergerakan rupiah masih tertahan kenaikannya dimana mencondong di bawah sasaran resisten Rp13.642/USD. Karena terhalangi oleh penguatan EUR, walaupun laju USD mulai terdepresiasi, tapi tidak membuat rupiah menguat Diharapkan pelemahan bisa lebih terbatas.

“Walau demikian, tetap waspada aneka sentimen yang mampu memantik pelemahan kembali,” ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (14/2/2018). Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak dengan kisaran di tingkat support Rp13.662/USD dan resisten Rp13.642/USD.

Sementara, pergerakan rupiah kemarin mencondong stagnan seiring belum meningkatnya permintaan bakal rupiah. Berbalik naiknya laju EUR seiring meredanya kenaikan USD membuat pergerakan rupiah cenderung masih tertahan sebab pelaku pasar lebih memanfaatkan momentum untuk masuk ke EUR.

Pergerakan Rupiah Cenderung Masih Tertahan

“Meskipun ada pernyataan positif dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto yang menyebutkan potensi pertumbuhan serta kondisi pasar domestik yang menjadi alasan investor asing berminat masuk ke Indonesia, namun tidak cukup kuat mengangkat rupiah,” pungkasnya.

Load More Related Articles
Load More By Admin
Load More In Ekonomi
Comments are closed.

Check Also

Megawati: Prabowo Tak Pernah Menghujat

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP  mengatakan, hubungan pribadinya dengan Prabowo Sub…