Home Pendidikan Menteri Susi Jadi penyemangat Siswa Putus Sekolah

Menteri Susi Jadi penyemangat Siswa Putus Sekolah

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Menteri Susi Jadi penyemangat Siswa Putus Sekolah
0
56

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku  sangat bangga dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang pada akhirnya berhasil menerima  ijazah setara SMA lewat ujian Paket C. Anies menyebut hal itu sebagai bentuk gambaran dan juga sebagai motivasi masyarakat Indonesia yang mengalami putus sekolah.

Anies menyampaikan, kepemilikan ijazah dapat meningkatkan kesempatan seseorang dalam mendapat pekerjaan. “Banyak sekali kesempatan kerja tidak diambil karena tidak punya ijazah SMA. Jadi saya senang Bu Susi lulus, mudah-mudahan jadi contoh,” kata Anies di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7).

Anies pun bercerita awal mula keterlibatan dirinya dalam pencapaian ini ialah saat bertemu Menteri Susi di rapat kabinet kerja. Yang saat itu, Anies meminta Menteri Susi untuk ikut serta dalam program kejar Paket C. Namun, saat itu, Anies menyebut Menteri Susi hanya tertawa dan mengaku enggan mengikuti saran darinya.

“Saya bilang, Bu Susi daftar kejar paket c, saya dukung. Siap tidak tahun depan ujian, beliau ketawa khasnya Bu Susi, tidaklah katanya,” ujarrnya.

Anies pun menjelaskan maksud dan tujuannya. Bila seorang menteri mau ikut serta dalam program pendidikan tersebut dapat dijadikan contoh bagi masyarakat Indonesia. “Itu alasan saya bilang ke beliau, itu bukan untuk Bu Susi saja. Bu ini buat jutaan anak perlu contoh dan beliau kembali jadi teladan,” jelas Anies.

Sebelumnya, Menteri Susi memilih menanggapi dengan rendah hati soal ijazah Paket C ini, sembari menyebutkan tesnya sudah dia ambil beberapa bulan lalu di Pangandaran. Dia pun tidak menyepelekan ujian yang dijalaninya, melainkan belajar dengan serius. “Sebetulnya ujiannya sudah beberapa bulan yang lalu,” ucap Menteri Susi.

Tidak hanya itu, ternyata dia berhasil mendapatkan nilai terbaik dari 569 orang yang menjadi peserta. “Terbaik dari 569 peserta,”ungkapnya.

Load More Related Articles
Load More By Admin
Load More In Pendidikan
Comments are closed.

Check Also

Megawati: Prabowo Tak Pernah Menghujat

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP  mengatakan, hubungan pribadinya dengan Prabowo Sub…