Home Pendidikan Puluhan SMA di Kukar Keracunan Ikan Katering

Puluhan SMA di Kukar Keracunan Ikan Katering

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Puluhan SMA di Kukar Keracunan Ikan Katering
0
62

Puluhan siswa dan siswi SMAN 3 Unggulan, Perjiwa, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, diduga keracunan setelah menyantap makanan di sekolah mereka. Namun kejadian ini masih dalam penyelidikan pihak dari makanan yang telah mereka komsumsi.

Awalnya, dikabarkan ada 40 siswa dan siswi diduga keracunan. Namun angka itu berkurang lantaran sebagian siswa diperbolehkan pulang.

“Iya benar kejadian itu. Ada sekitar 20 anak (diduga keracunan),” ungkap Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Anwar Haidar, Kamis (9/8).

Peristiwa itu terjadi tengah hari tadi setelah sebelumnya para siswa menyantap sajian ikan dari penyedia jasa katering. Tiba-tiba, siswa merasa mual, pusing dan lemas.

Dibantu siswa lainnya dan para guru, siswa dan siswi yang diduga keracunan dilarikan ke RSUD AM Parikesit, di Tenggarong Kota, untuk mendapatkan penanganan medis. “Penyelidikan awal, diduga keracunan makanan yang dimakan. Ya, ada sejenis ikan yang dimakan para siswa. Itu menurut keterangan saksi di situ, seperti itu ya,” ujar Anwar.

“Informasi sementara 20 anak ini dirawat di Parikesit. Ya, benar. Jadi sampel makanan kita ambil, untuk diperiksa di laboratorium,” tambahnya.

“Belum tahu jumlah saksi, karena anggota masih di lapangan. Jadi penyelidikan, pemeriksaan saksi, masih berproses ya,” tutup AKBP Anwar Haidar.

Load More Related Articles
Load More By Admin
Load More In Pendidikan
Comments are closed.

Check Also

Megawati: Prabowo Tak Pernah Menghujat

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP  mengatakan, hubungan pribadinya dengan Prabowo Sub…