Home Ekonomi Menhub : Bandara Silampari Dijadwalkan Rampung Di Akhir Tahun

Menhub : Bandara Silampari Dijadwalkan Rampung Di Akhir Tahun

2 min read
0
0
20

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi kembali meninjau serta memastikan pembangunan terminal bandara Silampari ditargetkan akan rampung diminggu ke-3 bulan Desember 2018.

“Saya lihat memang ada terminal yang belum selesai. Tapi dari evaluasi saya, itu bisa diselesaikan karena ada tambahan anggaran. Sehingga kita upayakan minggu ketiga Desember bisa selesai,” kata Menhub Budi saat siaran pers bersama awak media yang diterima di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Sebagai Informasi Bandara Silampari memiliki runway dengan panjang 2.250 m  x 45 m yang didukung oleh tiga maskapai penerbangan yaitu Batik Air, NAM Air, dan Wings Air. “Kami tadi melihat bandara Silampari panjangnya sudah cukup baik ya 2.250 meter lebar 45 meter,” kata Menhub Budi.

Menurutnya dengan adanya penambahan terminal baru ini, kapasitas penumpang yang diangkut diperkirakan akan naik dari 77.000 penumpang pertahunnya, menjadi 200.000 penumpang pertahun.

Harapan dari Menhub, dengan adanya terminal baru Bandara Silampari ini akan dapat mengembangkan perekonomian Lubuk Linggau sehingga dapat mengimbangi pertumbuhan yang ada di Palembang.

“Harapannya ini akan mengembangkan perekonomian di beberapa tempat di Linggau, di Bukit Timur dan sebagainya. Jadi, menjadi modal bagi Sumatera Selatan bagian selatan itu untuk tumbuh mengimbangi pertumbuhan yang ada di Palembang,” tutupnya.

Load More Related Articles
Load More By Admin3
Load More In Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Penipuan Lowongan Kerja 128 Korban Dan Pihak KAI Lapor ke Polisi

Jaman sekarang setiap orang mendambakan dapat pekerjaan yang tak terlalu berat atau sesuai…