Home Teknologi Android Go Edition Generasi Kedua Layar Lebih Besar dan Lebih Canggih

Android Go Edition Generasi Kedua Layar Lebih Besar dan Lebih Canggih

2 min read
0
0
18

Samsung telah merilis generasi kedua Android Go, yaitu Galaxy J4 Core pada penjualan perdananya  di toko online Brasil. Namun sepertinya hal ini adalah kesalahan pihak Samsung, ketimbang pengumuman yang dilakukan secara diam-diam oleh pabrikan.

Merujuk bocoran tersebut, laman GSM Arena, Kamis (7/11/2018), spesifikasi dari perangkat cukup mengesankan. Handset ini bisa dikatakan sebagai ponsel yang lebih besar dan lebih canggih daripada Galaxy J2 Core. Dan yang sangat mengasyikan, masih merupakan perangkat entry-level.

Ponsel membawa layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Dengan layar beresolusi 720 x 1480 piksel 274ppi, maka display-nya lebih tajam. Bandingkan dengan Samsung Galaxy J2 Core yang hanya 5 inci dengan kepadatan piksel 220ppi.

Sayangnya, chipset yang digunakan masih belum diperbarui. Galaxy J4 Core juga tetap memiliki fitur CPU yang lemah (quad-core A53 di 1.4GHz). Perangkat keras tersebut dipasangkan dengan RAM 1 GB dan penyimpanan lebih besar yakni 16 GB. Penyimpanannya bisa diperluas karena Samsung menyediakan slot microSD khusus hingga 256 GB.

Samsung Galaxy J4 Core memiliki kamera 8 MP di bodi belakang dengan aperture f/2.2) yang dapat merekam video 1080p/30. Selain itu, ada kamera selfie 5 MP di bagian depan dengan flash LED.

Kapasitas baterainya juga sangat memuaskan karena mempunyai daya 3.300 mAh dan mendukung pengisian cepat melalui microUSB. Untuk konektivitasnya disediakan LTE, WiFi 2.4GHz, Bluetooth 4.2, dan radio FM.

Ponsel akan tersedia dalam warna biru, hitam, dan tembaga. Tapi Samsung sampai sekarang belum menyebut harga atau tanggal pengirimannya. Yang jelas Galaxy J4 Core akan menjalankan Android 8.1 Oreo (Go Edition) saat peluncurannya nanti.

Load More Related Articles
Load More By Admin3
Load More In Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Penipuan Lowongan Kerja 128 Korban Dan Pihak KAI Lapor ke Polisi

Jaman sekarang setiap orang mendambakan dapat pekerjaan yang tak terlalu berat atau sesuai…