Home Ekonomi Penipuan Lowongan Kerja 128 Korban Dan Pihak KAI Lapor ke Polisi

Penipuan Lowongan Kerja 128 Korban Dan Pihak KAI Lapor ke Polisi

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Penipuan Lowongan Kerja 128 Korban Dan Pihak KAI Lapor ke Polisi
0
33

Jaman sekarang setiap orang mendambakan dapat pekerjaan yang tak terlalu berat atau sesuai dengan kemampuannya atau melebihi dari kemampuannya. Namun kita juga mesti berhati-hati dengan penipuan lowongan kerja, sudah banyak kasus penipuan lowongan kerja yang menelan banyak korban.

Terkait lowongan pekerjaan di PT Kereta Api Indonesia atau KAI sebanyak 128 orang jadi korban penipuan kabar bohong atau hoax itu. Merasa dibohongi rencananya para korban akan membuat laporan ke polisi.

Rencananya para korban akan membuat laporan besok. PT KAI rencananya akan mendampingi.

“Sepertinya yang bersangkutan atau korban baru besok melaporkan ke Polda,” ujar , Edy Kuswoyo selaku Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta saat dikonfirmasi, Senin (12/11/18).

Menurut informasi hari ini nampaknya para korban masih menyiapkan berkas dan data guna dipakai untuk membuat laporan ke polisi. Terkait berapa jumlah kerugian yang diderita para korban, Edy mengaku belum tahu berapa jumlah persisnya.

“Sekarang mereka masih siapkan berkas-berkas dan data. Wah, itu (jumlah kerugian) saya belum tahu,” ujarnya.

Menyikapi hal itu PT KAI pun mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati terhadap oknum yang menawarkan kemudahan menjadi pegawai KAI. Lapor dan tanyakan jika ada yang mencurigakan kepada PT KAI melalui Contact Center KAI di 021-121 atau email di [email protected]

Ditambahkannya, KAI menegaskan tidak memungut biaya sepeser pun dalam proses perekrutan. KAI juga tidak bekerjasama dengan biro perjalanan manapun selama rekrut berlangsung.

“Kami ingatkan sekali lagi, bahwa Info Rekrutmen KAI hanya diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id dan melalui sosial media resmi KAI,” jelas pernyataan resmi PT KAI.

Load More Related Articles
Load More By Admin
Load More In Ekonomi
Comments are closed.

Check Also

Megawati: Prabowo Tak Pernah Menghujat

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP  mengatakan, hubungan pribadinya dengan Prabowo Sub…