Home Nasional Pemkab Sleman Gelar Lomba Adzan Dan Iqomah

Pemkab Sleman Gelar Lomba Adzan Dan Iqomah

2 min read
0
0
29

Pemerintah Kabupaten Sleman pada Sabtu (17/11/18) menyelenggarakan lomba adzan dan iqomah yang diikuti sebanyak 102 muazin dari 17 kecamatan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada muazin dalam memakmurkan masjid,” ujar Iriansyah selaku Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Dijelaskan oleh Iriansyah, bahwa lomba yang diselenggarakan itu terdiri dari lima kategori lomba, yaitu kategori anak-anak, remaja, dewasa, lanjut usia, difabel, dan tuna netra. Lomba untuk masing-masing kategori berlangsung di tempat berbeda. Panitia menyelenggarakan lomba di Serambi Masjid Agung Sleman, Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Mushola Sekda Kabupaten Sleman, Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Masjid Darojatul Ulya dan Aula Unit I Pemkab Sleman.

Sri Muslimatun, Wakil Bupati Sleman memberikan sambutan diawal omba, mengatakan muazin memiliki tugas yang sangat mulia, menyampaikan panggilan Allah untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu bagi umat Islam.

“Begitu besarnya keutamaan menjadi seorang muazin, maka dari itu saya berharap pembinaan terhadap para muazin terus ditingkatkan agar kualitas dan kuantitas muazin di Sleman semakin meningkat,” ujarnya.

Dingatkan oleh Sri Muslimatun para muazin yang mengikuti lomba untuk meluruskan niat untuk memperbaiki ibadah karena Allah, bukan semata untuk mendapat penghargaan dan hadiah lomba.

Load More Related Articles
Load More By Admin
Load More In Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Megawati: Prabowo Tak Pernah Menghujat

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP  mengatakan, hubungan pribadinya dengan Prabowo Sub…