Home Kesehatan Ternyata Pasta Gigi Dengan Pemutih Tidak Aman Loh!

Ternyata Pasta Gigi Dengan Pemutih Tidak Aman Loh!

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Ternyata Pasta Gigi Dengan Pemutih Tidak Aman Loh!
0
165

Banyak kalangan termasuk selebriti yang sudah banyak melakukan tren memutihkan gigi di berbagai tempat. Memutihkan gigi dipercaya mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Pemakaian pasta gigi disebut-sebut mampu memutihkan secara alami. Di mana kandungan di dalam pasta gigi bisa membuat gigi nampak putih seperti yang diinginkan.

“Zat aktif yang dipakai pasta gigi adalah peroksida. Tapi itu tidak untuk memutihkan, hanya mencerahkan saja,” ujar spesialis kedokteran gigi, drg. Bambang Nursasongko SpKG(K), dalam acara Sasha Halal Toothpaste, di kawasan Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.

dokter Bambang mengatakan, cara kerja peroksida yaitu memutuskan rantai salah satu molekul di gigi agar bisa cerah. Namun, pemakaian peroksida dalam kadar tinggi, malah berisiko merusak gigi.

Ternyata Pasta Gigi Dengan Pemutih Tidak Aman Loh!
Ternyata Pasta Gigi Dengan Pemutih Tidak Aman Loh!

“Makanya, pasta gigi tidak bisa memutihkan maupun mencerahkan secara langsung karena kandungannya peroksidanya rendah. Ia hanya menjaga kecerahan gigi saja,” kata dia.

Kemudian dokter Bambang melanjutkan, untuk memutihkan gigi dengan cara menggunakan pasta gigi, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga, disarankan untuk ke dokter jika memang berniat memutihkan gigi dalam waktu singkat.

“Kalau ingin memutihkan, paling efektif ya ke dokter. Nanti dikerjakan selama kurang lebih satu jam untuk mencerahkan gigi,” jelas dokter Bambang.

Oleh sebab itu dibutuhkan kesabaran, karena untuk memutihkan gigi dengan cara menggunakan pasta gigi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…