Home Nasional Ini Alasan Gerindra, Mengapa Prabowo Meminta Elit Partai Koalisi Ikut Menyumbang

Ini Alasan Gerindra, Mengapa Prabowo Meminta Elit Partai Koalisi Ikut Menyumbang

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Ini Alasan Gerindra, Mengapa Prabowo Meminta Elit Partai Koalisi Ikut Menyumbang
0
11
Ini Alasan Gerindra, Mengapa Prabowo Meminta Elit Partai Koalisi Ikut Menyumbang

Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Gerindra menjelaskan kenapa calon presiden Prabowo Subianto meminta supaya elit partai koalisinya ikut menyumbang. Menurutnya, rakyat saja menyumbang untuk kemenangannya, apalagi para elit partai.

“Prabowo ingin politik Indonesia tidak korup, kenapa korup? Karena korupnya ada ketidakadilan, karena ternyata yang biayai politik Indonesia itu orang-orang yang punya kepentingan, itu sumber masalahnya. Jadi orang yang nyumbang ingin ada imbal baliknya,” ujar Riza di gedung DPR, Selasa 18 Desember 2018.

Ia menambahkan lantaran sumber dana meminta timbal balik, maka terjadi korupsi. Solusinya sumbangan dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat.

“Memang ini belum biasa di Indonesia, menyumbang untuk urusan kepentingan politik atau kampanye, tetapi Prabowo ingin biasakan hal itu, supaya pemimpin tidak berutang ke penguasa, pengusaha, tetapi berutang ke rakyat. Dia akan amanah, dan kembalikan dalam bentuk pembangunan,” tutur Riza.

Ini Alasan Gerindra, Mengapa Prabowo Meminta Elit Partai Koalisi Ikut Menyumbang
Ini Alasan Gerindra, Mengapa Prabowo Meminta Elit Partai Koalisi Ikut Menyumbang

Di banyak negara, menurutnya, pemilu memang dibiayai rakyat. Koalisi Prabowo- Sandi pun telah mendapatkan partisipasi sumbangan dari relawan dan kader.

“Dari Gerindra kalau buat acara tak pernah diongkosin, dari mana? Dari mereka masing-masing. Kita partai yang bukan mengongkosi. Justru relawan, kader yang biayai sendiri, ikut nyumbang. Bahkan ojol luar biasa ikut nyumbang. Maka dia (Prabowo) ingatkan kembali agar para elit jangan kalah. Selama ini elit sudah nyumbang, tetapi ya ditingkatkan, kesadaran ditingkatkan,” jelas Prabowo.

Ia meminta supaya elit partainya jangan diminta baru menyumbang. Sebab itu kesadaran ditingkatkan. Ia mengakui logistik petahana lebih banyak.

“Kan petahana bagi-bagi proyek, kalau dikasih proyek nggak usah diminta pasti nyumbang, mudah-mudahan tidak ada yang diancam, ditakut-takuti. Pasti nyumbang. Sementara kami di luar, siapa yang nyumbang? Yang nyumbang yang punya kesadaran, rakyat. Itu yang kami himpun. Namun sekalipun kami tidak disumbang taipan, rakyat menyumbang dan membantu kok,” ucap Riza.

Ia meminta supaya perbedaan antusiasme kehadiran Prabowo-Sandi dibandingkan dengan Jokowi-Maruf. Saat ada Prabowo-Sandi masyarakat antusias datang sendiri. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf ruangan sepi.

“Mereka (partai koalisi) pasti ikut menyumbang. Bentuknya macam-macam, ada yang disampaikan langsung ke koalisi, ke partai, ada yang melalui caleg, kita bisa lihat partai masing, selama partai bergerak berarti ada kontribusi, biaya waktu dan tenaga, pasti membantu,” tutur Riza.

Itulah alasan Gerindra, mengapa Prabowo meminta elit partai koalisinya supaya ikut menyumbang.

Load More Related Articles
Load More By Admin20
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kompak, BPN: Prabowo-Sandi Sudah Cocok Pimpin Indonesia

Dalam menjalankan roda pemerintahan diperlukan kekompakan antara Presiden dan wakil Presid…