Home Nasional Usai Peresmian Keempat Posko, Tim Seknas Akan Turun Ke Desa-Desa Sampaikan Pesan Prabowo-Sandi

Usai Peresmian Keempat Posko, Tim Seknas Akan Turun Ke Desa-Desa Sampaikan Pesan Prabowo-Sandi

6 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Usai Peresmian Keempat Posko, Tim Seknas Akan Turun Ke Desa-Desa Sampaikan Pesan Prabowo-Sandi
0
43
Usai Peresmian Keempat Posko, Tim Seknas Akan Turun Ke Desa-Desa Sampaikan Pesan Prabowo-Sandi

Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik, mengemukakan  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ingin mengubah anggapan terkait Jawa Tengah adalah basis pendukung PDI-Perjuangan dan partai-partai pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rabu (2/1/2019).

Ditegaskan Taufik, timnya akan merubah Jawa Tengah menjadi basis pendukung Prabowo-Sandi. “Stigma itu mau kami ubah di 2019. Stigma Jawa Tengah adalah kandang banteng akan kami ubah jadi tumbuhnya lumbung PaDi alias Prabowo-Sandi,” ujar Taufik.

Menurut Taufik, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dilakukan, termasuk juga merebut suara dari masyarakat Jawa Tengah. Kemudian, Taufik memberikan contoh di Pilkada 2017 lalu.

Ia mengungkapkan, dalam Pilkada 2017, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sempat dianggap remeh bahkan diprediksi tidak akan lolos putaran pertama.

Tetapi, justru pasangan Anies-Sandi yang jadi pemenang Pilkada 2017 sehingga berhak menduduki posisi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Yang penting jangan pernah lelah konsolidasi dan turun ke bawah saja,” ujar Taufik.

Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik
Ketua Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan, untuk bisa merebut dukungan itu, maka timnya mendirikan posko di beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti di Solo Raya atau Karanganyar, Pekalongan, Semarang, dan Kendal.

Adapun calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno sudah meresmikan keempat posko tersebut secara bersamaan. Menurut Taufik, di posko-posko tersebut nantinya akan ada pelatihan untuk relawan. Contohnya, pelatihan untuk mendekati masyarakat di desa-desa.

“Karena kami menggarapnya itu desa. Jadi tim dari Seknas nanti akan turun ke desa-desa,” ucapnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno meresmikan posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jawa tengah pada Minggu (30/12/2018) lalu. Posko yang diberi nama Posko Sekretariat Nasional Solo Raya itu terletak di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar.

“Ini merupakan satu inisiasi dari Seknas (Sekretariat Nasional) pusat yang dipimpin oleh Mohamad Taufik yang akan membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang,” ujar Sandiaga Uno melalui keterangan tertulisnya, Minggu (30/12/2018).

“Posko tersebut berlokasi di Karanganyar karena dinilai dekat dengan wilayah lain di Jawa Tengah,” tambah mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Dengan pembuatan posko tersebut, diharapkan bisa membantu koordinasi kegiatan kampanye di Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan ini menjadi tempat berkumpul dari para relawan yang bisa berkoordinasi untuk menjangkau wilayah perdesaan menyampaikan pesan dari Prabowo-Sandi,” lanjutnya.

Usai Peresmian Keempat Posko, Tim Seknas Akan Turun Ke Desa-Desa Sampaikan Pesan Prabowo-Sandi
Usai Peresmian Keempat Posko, Tim Seknas Akan Turun Ke Desa-Desa Sampaikan Pesan Prabowo-Sandi

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni, mengatakan bahwa adanya posko Prabowo-Sandi di Jawa tengah bukanlah ancaman bagi timnya.

“Bahkan kalau posko ( Prabowo-Sandiaga) itu di samping rumah Pak Jokowi, so what? Kami sama sekali tidak gentar,” kata Raja Juli Antoni ketika dihubungi, Senin (31/12/2018), seperti dikutip dari Kompas.com.

Sekjen PSI ini meyakini jika keberadaan posko itu tidak dapat menentukan kemenangan untuk Prabowo-Sandi. Pasalnya, ia tahu kalau Provinsi Jawa Tengah merupakan basis bagi pendukung Jokowi.

“Jadi sekali lagi saya kira tidak akan memiliki signifikansi yang besar atas pendirian posko itu,” tutur Raja.

Lebih lanjut, Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Aria Bima berpendapat, pemindahan markas Prabowo-Sandi di Jateng adalah psywar untuk memecah konsentrasi pemenangan di Jatim dan Jabar.

“Itu hanya psywar saja, kita tidak mempersoalkannya,” jelasnya, Senin (24/12/2018).

Menurutnya, BPN Prabowo-Sandi hanya ingin memecah konsentrasi Jokowi-Ma’ruf yang tengah berusaha meraup suara penuh dari Jabar dan Jatim.

“Kami sudah memetakan dia (kubu sebelah) bermain pemindahan markas, wong sebenarnya sudah tahu kulitnya Jateng itu apa kok,” katanya.

“Tetapi terima kasih deh, saya jadi lebih enak kerjanya karena dia seakan mencambuk kader banteng dan kader hijau, biru, kuning serta putih untuk bergerak lebih keras di lapangan,” lanjutnya.

Sementara itu, dengan diresmikannya keempat posko seknas Prabowo-Sandi maka tim seknas akan turun ke desa-desa dengan harapan pesan Prabowo-Sandi dapat menjangkau wilayah perdesaan.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

BPN Prabowo-Sandi Gelar Ronda Dan Dapur Umum Pada Hari-H Pilpres

Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum seperti ronda malam serta dapur umum, rencananya …