Home Nasional Meski Diancam Moeldoko, Kubu Prabowo Tak Akan Goyah

Meski Diancam Moeldoko, Kubu Prabowo Tak Akan Goyah

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Meski Diancam Moeldoko, Kubu Prabowo Tak Akan Goyah
0
45

Kubu Prabowo-Sandiaga diancam Moeldoko, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin. Karena Moeldoko melihat skenario sistematis memobilisasi masyarakat untuk tidak percaya pemerintah dan KPU di Pilpres 2019. Dan dia mengancam, minta supaya cara seperti itu segera dihentikan kubu Prabowo-Sandiaga.

Menanggapi ancaman itu, Jubir Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono mengaku tidak goyah. Dia bahkan menuding balik, petahana menggunakan kekuasaan untuk dapat memenangkan Pilpres 2019.

“Kita juga nggak main-main kalau petahana pakai kekuasaannya,” ujar Ferry saat dihubungi, Selasa (8/1).

Menurut Ferry, netralitas KPU memang perlu dikritisi. Karena, soal keputusan bocoran pertanyaan saat debat perdana dinilai kontroversial dan menguntungkan satu pihak.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono
Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono

Ditegaskan Waketum Gerindra, kubu Prabowo-Sandi akan mengikuti aturan main KPU. Asalkan, KPU bisa memegang teguh norma adil, transparan dan netral.

“Mengenai soal netralitas KPU, semua pihak termasuk pak Prabowo dan Sandi serta badan pemenangan nasional ingin hal tersebut dipegang teguh, kitapun siap mendukung cuma kami juga menyoroti perencanaan KPU saat ini baik yang menyangkut soal debat yang kontroversial,” ungkap Ferry.

Sebelumnya, Moeldoko mencium ada upaya sistematis untuk memobilisasi supaya muncul masyarakat tidak percaya kepada pemerintah.

“Ya memang ada upaya sistematis untuk memobilisasi yang ujung-ujungnya adalah memunculkan ketidak percayaan publik terhadap pemerintah atau penyelenggara pemilu, ini sudah jelas,” ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Kemudian, Moeldoko memberi peringatan pada oposisi. Dia meminta supaya kubu Prabowo jangan memainkan isu tersebut.

“Kita sudah punya catatan, jangan main-main, jangan main-main. Kemarin Saya bilangin lanjutkan permainan itu, saya akan mainkan juga,” kata Moeldoko.

Pernyataan Moeldoko mengenai mobilisasi masyarakat itu hoax, sepertinya itu hanya ungkapan kegelisahan dan ketakutan dari kubu petahana. Selama ini Prabowo-Sandi dalam setiap kunjungan selalu ramai disambut ribuan masyarakat dari berbagai lapisan yang antusias ingin menemuinya.

Sementara, dari kubu petahana justru terlihat sepi dari sambutan masyarakat. Sepertinya masyarakat kini sudah mulai menyadari dan muak akan rezim saat ini.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

BPN Prabowo-Sandi Gelar Ronda Dan Dapur Umum Pada Hari-H Pilpres

Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum seperti ronda malam serta dapur umum, rencananya …