Home Nasional Tak Ada Kaitan Dengan Politik, Prabowo-Sandi Suarakan Dana Desa Adalah Hak Rakyat

Tak Ada Kaitan Dengan Politik, Prabowo-Sandi Suarakan Dana Desa Adalah Hak Rakyat

2 min read
0
0
14
Tak Ada Kaitan Dengan Politik, Prabowo-Sandi Suarakan Dana Desa Adalah Hak Rakyat

Terkait dana desa, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi berani untuk menyuarakan kepada rakyat. Karena dana desa merupakan hak rakya Indonesia.

Menurut Fahri, dana desa senilai Rp 73 triliun adalah hak rakyat yang cair di bulan-bulan menjelang Pemilu 2019, sehingga dikhawatirkan jika hal itu sampai disalahartikan.

“Saya khawatir, makanya mengusulkan ke Bung Sandiaga, umumkan kepada rakyat bahwa dana desa ini enggak ada hubungan dengan petahana, jadi itu uang itu milik Anda dan memang hak Anda,” jelas Fahri saat menjadi pembicara di Kantor Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN), Menteng,  Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Dijelaskan Fahri, dana desa pada 2019 adalah jumlah yang terbesar dalam sejarah. Dikarenakan ada tambahan anggaran untuk program dana mencapai angka Rp 73 triliun. Hal itu dibenarkan oleh Presiden Jokowi.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

“Jadi hati-hati itu, ada juga dana bansos, termasuk dana PKH dan akan menyentuh orang perorang, dana kelurahan, dan dana macam untuk mengaktivasi rakyat di bawah,” ungkap Fahri.

Politisi PKS ini juga menegaskan, dana desa adalah hak rakyat. Jadi jika menerima tidak ada kaitannya dengan masalah politik. Hal ini diungkap dengan tujuan agar terselenggara Pemilu yang jujur dan adil.

“Itu adalah haknya dia dan tidak ada hubungan dengan politik, karena kita berkeinginan Pemilu yang Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil),” kata Fahri.

Dana Desa yang cair merupakan hak rakyat, yang memang sudah seharusnya dibagikan kepada rakyat. Jadi jangan sampai disalahartikan itu adalah uang politik.

Load More Related Articles
Load More By Admin20
Load More In Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kompak, BPN: Prabowo-Sandi Sudah Cocok Pimpin Indonesia

Dalam menjalankan roda pemerintahan diperlukan kekompakan antara Presiden dan wakil Presid…