Home Nasional Debat Kedua Pilpres, Prabowo Akan Angkat 4 Poin Ini

Debat Kedua Pilpres, Prabowo Akan Angkat 4 Poin Ini

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Debat Kedua Pilpres, Prabowo Akan Angkat 4 Poin Ini
0
91
Debat Kedua Pilpres, Prabowo Akan Angkat 4 Poin Ini

Debat kedua Pilpres 2019 akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan dengan tema Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sudah menyiapkan poin tentang Lingkungan Hidup yang bakal diangkat dalam panggung debat itu.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi spesialis Lingkungan Hidup, Gari Primananda mengungkapkan persoalan Lingkungan Hidup yang akan disampaikan Prabowo Subianto.

Poin Pertama, Prabowo akan mengangkat tentang rehabilitasi hutan- hutan yang rusak guna melestarikan alam dan satwa liar.

Poin kedua, Prabowo akan berbicara soal merehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dan sumber air.

Jubir (BPN) Prabowo-Sandi spesialis Lingkungan Hidup, Gari Primananda
Jubir (BPN) Prabowo-Sandi spesialis Lingkungan Hidup, Gari Primananda

Poin ketiga, Prabowo akan bicara soal mendorong usaha pertambangan yang ramah lingkungan dan menertibkan pertambangan liar.

Poin Keempat, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mengungkapkan soal mencegah dan menindak tegas pencemaran serta pengrusakan lingkungan.

“Insha Allah Pak Prabowo siap dengan tema lingkungan. Beberapa program yang akan diangkat adalah terkait (itu),” ujar Gari Primananda, Rabu (30/1).

Untuk diketahui, debat kedua nanti akan diikuti hanya oleh pasangan calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat kedua ini juga nantinya akan di moderatori oleh Anisha Dashuki dan Tommy Tjokro. Kemudian, ada empat stasiun televisi yang akan menyiarkan debat secara langsung, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…