Home Nasional Debat Kedua Pilpres, BPN Prabowo Yakin Petahana Kalah Telak

Debat Kedua Pilpres, BPN Prabowo Yakin Petahana Kalah Telak

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Debat Kedua Pilpres, BPN Prabowo Yakin Petahana Kalah Telak
0
42

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean yakin calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan mampu mengungguli capres petahana Joko Widodo (Jokowi) di debat kedua nanti. Debat kedua Pilpres 2019 akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan.

Terlebih dalam debat kedua Pilpres 2019 mendatang akan mengambil tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Ferdinand, akan menjadi pukulan telak bagi Jokowi.

“Karena tema debat terkait erat dengan ekonomi yang mana isu ini menjadi kelemahan Jokowi,” kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Kamis (31/1/2019).

Ferdinand Hutahaean memprediksi tema energi yang akan paling besar diperbincangkan, lantaran Jokowi pasti akan merasa bangga dengan kerja-kerja semuanya. Khususnya saat mengklaim sukses terkait Freeport dan Blok Rokan serta Mahakam.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean 
Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean 

“Padahal Freeport jelas sebuah kesalahan dan merugikan. Rokan membuat pertamina mati-matian membayar signature bonus,” tutur Ferdinand.

“Dan demikian dengan Mahakam yang masih diberikan ke asing sebagian,” lanjut Ferdinand Hutahaean.

Oleh karena itu, politisi Partai Demokrat ini balik mempertanyakan, dimana letak sukses dari kerja Jokowi?

“Jadi apa yang dianggap keberhasilan oleh Jokowi justru adalah kegagalan,” tandas Ferdinand Hutahaean.

Atas dasar itu, maka Ferdinand Hutahaean berkeyakinan Jokowi akan kalah telak pada debat kedua 17 Februari mendatang. “Maka kami yakin Jokowi akan kalah telah pada debat kedua nanti,” kata Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand melanjutkan, BPN Prabowo-Sandi tentunya sudah melakukan persiapan secukupnya. “Karena kami ingin betul-betul menunjukkan bahwa Prabowo lah yang paling pantas dari Jokowi untuk memimpin bangsa ini kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, debat kedua akan berlangsung pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan dengan tema energi, pangan, SDA, lingkungan hidup dan infrastruktur. Pada debat kedua ini hanya diikuti oleh calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Hitungan Rekat, Prabowo-Sandi Lebih Unggul 67,8 Persen

Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto…