Home Nasional Politikus Gerindra Ini Kecam Ajakan Menristekdikti Terkait Coblos Satu Kali

Politikus Gerindra Ini Kecam Ajakan Menristekdikti Terkait Coblos Satu Kali

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Politikus Gerindra Ini Kecam Ajakan Menristekdikti Terkait Coblos Satu Kali
0
41
Politikus Gerindra Ini Kecam Ajakan Menristekdikti Terkait Coblos Satu Kali (channelrakyat.com)

Anggota Komisi X DPR Fraksi Gerindra, Moh Nizar Zahro memprotes ajakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir terkait coblos satu kali saat Pemilu 17 April 2019. Ajakan tersebut disampaikan Nasir di depan para rektor perguruan tinggi ketika memberi sambutan di rakorda LLDikti wilayah VIII dan launching Hari Kebangkitan Nasional (Harteknas) ke-24 di Denpasar, Bali, Rabu (20/2).

Nizar mengatakan, perbuatan Menteri M Nasir sudah dapat dianggap melanggar UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. Meskipun dibalut acara sosialisasi cara mencoblos, tetapi sudah sangat jelas tendensi berkampanye untuk capres nomor urut 01, Petahana.

“Cara tersebut sangat tidak pantas dilakukan oleh menteri yang membidangi pendidikan tinggi. Perbuatan Menristekdikti sudah bisa dikategorikan sebagai cara culas yang bertentangan dengan nilai-nilai pendidikan,” kata Nizar, Kamis (21/2).

Politikus Gerindra Ini Kecam Ajakan Menristekdikti Terkait Coblos Satu Kali (channelrakyat.com)
Politikus Gerindra Ini Kecam Ajakan Menristekdikti Terkait Coblos Satu Kali

Menurut Nizar, demi menjaga sektor pendidikan dari kepentingan politik praktis, sebaiknya menristekdikti segera memohon maaf lantaran berlaku tidak adil kepada pasangan capres 02, Parabowo-Sandi. Sebab, seseorang yang menjadi pejabat negara yang paham aturan pasti akan tahu efek perbuatan yang tidak adil.

“Kalau mau bantu capres 01 silakan dengan gagah berani cuti sebagai menteri atau dengan mengundurkan diri supaya dia bisa fokus menjadi timses Capres 01. Di situ lah dirinya bisa leluasa kampanye,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

Oleh karena itu, legislator asal Madura ini mendesak Menteri Nasir segera menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya tersebut. Nizar juga mengingatkan mantan rektor Universitas Diponegoro itu jangan mengotori dunia pendidikan dengan pesan-pesan politik kotor.

“Bawaslu harus segera bertindak, secepatnya memproses tindakan menristekdikti. Dan segera menyidangkannya agar tindakannya tidak ditiru oleh menteri-menteri yang lainya,” pungkas Jurkamnas Prabowo-Sandi ini.

Sebelumnya, menristekdikti saat memberi sambutan di depan para rektor perguruan tinggi di rakorda LLDikti wilayah VIII dan launching Hari Kebangkitan Nasional (Harteknas) ke-24 di Denpasar, Bali, mengatakan terkait coblos satu kali saat Pemilu 17 April 2019.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

BPN Prabowo-Sandi Gelar Ronda Dan Dapur Umum Pada Hari-H Pilpres

Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum seperti ronda malam serta dapur umum, rencananya …