Home Nasional Prabowo Gelar Acara Diskusi Bersama Mantan Jendral AS Di Hambalang

Prabowo Gelar Acara Diskusi Bersama Mantan Jendral AS Di Hambalang

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Prabowo Gelar Acara Diskusi Bersama Mantan Jendral AS Di Hambalang
0
66
Prabowo Gelar Acara Diskusi Bersama Mantan Jendral AS Di Hambalang (channelrakyat.com)

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar sebuah acara dikusi dengan menghadirkan seorang jenderal purnawirawan tentara Amerika Serikat (AS), Wesley Kanne Clark sebagai tamu pembicara di Hambalang, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019). Adapun, acara yang diselenggarakan oleh Institut Kajian Strategis Universitas Kebangsaan Republik Indonesia itu membahas tema ‘Isu Strategis Asia Pasifik’.

Menurut informasi, mereka disebut akan berdiskusi untuk membahas isu-isu strategis yang mempengaruhi stabilitas milir, membina lembaga, dan kesepakatan yang efektif di kawasan Asia Pasifik. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani pun membenarkan tentang acara dan tamu yang diundang dalam pertemuan itu.

Dikatakan Muzani, Wesley diundang untuk ceramah mengenai pertahanan dan tren di dunia global.

“Mereka (Wesley) diundang untuk ceramah tadi pagi. Ceramah tentang pertahanan dan tren global,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (channelrakyat.com)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani

Politisi Partai Gerindra ini kemudian melanjutkan, Wesley diundang untuk menjadi tamu dalam sebuah diskusi di Hambalang lantaran Prabowo memiliki sebuah teater mini di sana.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade juga membenarkan mengenai acara diskusi Prabowo dan Wesley di Hambalang itu. Menurutnya, Prabowo dan Wesley saling berbicara seputar isu pertahanan ke depan.

“Jadi intinya kayak pidato, jadi jenderal (Wesley) itu bicara, Prabowo bicara soal pertahanan strategi ke depan,” tutur Andre, Jumat (22/2/2019).

Tetapi, ia tidak menjelaskan secara detail isi pidato yang disampaikan oleh Mantan Danjen Kopassus dan Wesley dalam pertemuan itu.

Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon bersama Wesley Kanne Clark (channelrakyat.com)
Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon bersama Wesley Kanne Clark

Lebih lanjut, suasana ceramah Wesley juga sempat diunggah oleh Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon di akun Twitternya. Dalam cuitannya itu, Fadli mengungkapkan Wesley memberikan pandangannya mengenai tantangan global dan kesempatan Indonesia.

Sebagai informasi, Wesley adalah pensiunan jenderal angkatan darat Amerika Serikat (AS). Ia merupakan Panglima NATO 1997-2000. Usai pensiun dari militer, Wesley juga pernah menjadi kandidat capres dari Partai Demokrat pada Pilpres AS 2004. Tetapi, ia mengundurkan diri.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Tumbangkan Jokowi, Prabowo Unggul 61,26 Persen Di Riau

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Un…