Home Nasional Total Penerimaan Dana Kampanye Prabowo-Sandi Hingga Februari Capai Rp 134 M

Total Penerimaan Dana Kampanye Prabowo-Sandi Hingga Februari Capai Rp 134 M

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Total Penerimaan Dana Kampanye Prabowo-Sandi Hingga Februari Capai Rp 134 M
0
82
Total Penerimaan Dana Kampanye Prabowo-Sandi Hingga Februari Capai Rp 134 M (channelrakyat.com)

Pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terus memperbaharui laporan dana kampanyenya pada Pilpres 2019. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan penerimaaan dana kampanye pasangan Prabowo-Sandi sejak 23 September 2018 hingga 26 Februari 2019.

Bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Thomas A Muliatna Djiwandono mengungkapkan, total penerimaan dana kampanye pasangan Prabowo-Sandi mencapai Rp 134 miliar.

“Penerimaan 134 miliar, dibagi menjadi sumbangan dari sandi 72 persen di angka 95,4 miliar, sumbangan prabowo 36,45 miliar atau 28 persen,” ujar Thomas di Media Center Prabowo-Sandiaga, Rabu (27/2).

Kemudian total pengeluaran kampanye hingga Februari mencapai Rp 116,8 miliar. Selain itu, pengeluaran paling besar menurutnya terdapat pada pengeluaran untuk kegiatan lain-lain yang totalnya mencapai Rp 35,9 miliar.

Bendahara BPN Prabowo-Sandi, Thomas A Muliatna Djiwandono (channelrakyat.com)
Bendahara BPN Prabowo-Sandi, Thomas A Muliatna Djiwandono

“Kegiatan lain adalah semua yang terkait dengan kampanye Prabowo-Sandiaga. di sini yang paling besar teritori dan jaringan Rp 16,83 miliar, sosial kemasyarakatan 32 persen,” katanya.

Dijelaskan Thomas, hal menarik lainnya terlihat pada jumlah penerimaan sumbangan dari pihak lain. Ia mengatakan total penerimaan hingga saat ini mencapai Rp 923 juta.

“Sumbangan yang kita terima dari masyarakat secara langsung. Bisa dilihat besar sekali peningkatannya terkait kegiatan Sandi di lapangan. Karena itu kami ingin garis bawahi momentum itu sangat besar, sangat kami apresiasi dari grafik tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said merespons positif soal peningkatan grafik tersebut. Menurutnya, peningkatan itu menunjukkan adanya kontribusi yang dilakukan oleh masyarakat dalam setiap kegiatan Prabowo-Sandiaga.

“Ini refleksi momentum telah terbentuk. Aliran kontribusi tidak hanya uang, tapi juga pemikiran. semakin hari jumlah massanya makin besar. Mudah-mudahan ini terefleksi dalam survei elektabilitas,” jelasnya.

Total Penerimaan Dana Kampanye Prabowo-Sandi Hingga Februari Capai Rp 134 M (channelrakyat.com)
Total Penerimaan Dana Kampanye Prabowo-Sandi Hingga Februari Capai Rp 134 M

Hal senada juga disampaikan cawapres Sandiaga Uno. Ia melihat di setiap kunjungannya, semakin hari semakin terlihat antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi.

“Mulai Sukaharjo, Tegal, Palangkaraya, Madiun. Ini sekelumit dari kegiatan yang bisa disokong masyarakat. Lebih banyak lagi sebetulnya baik dalam amplop, kotak, ataupun mereka membantu urunan dalam kegiatan itu sendiri. Karena kegiatan memakan biaya, mereka urunan pasang tenda dan lain-lain sangat sederhana,” ujar Sandiaga.

Adapun, pengeluaran yang besar juga adalah kategori kegiatan lain mencapai Rp 35,9 miliar atau sebesar 31 persen. Kegiatan lain itu berupa media-sosial Rp 9,1 juta, media center Rp 3,6 miliar, teritori dan jaringan Rp 16,8 miliar, sosial-kemasyarakatan Rp 11,6 miliar.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Tumbangkan Jokowi, Prabowo Unggul 61,26 Persen Di Riau

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Un…