Home Nasional Jelang Debat, Anies Beri Masukan Sandiaga Terkait Tema Debat Ketiga 

Jelang Debat, Anies Beri Masukan Sandiaga Terkait Tema Debat Ketiga 

3 min read
0
0
19

Debat putaran ketiga Pilpres 2019 akan digelar pada Minggu (17/3/2019) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Tema yang akan diangkat kali ini yaitu mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno diberi masukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk persiapan debat ketiga Pilpres 2019. Bagi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, masukan Anies merupakan sinyal dukungan untuk jagoan mereka.

“Masukan Pak Anies juga secara psikologis menunjukkan adanya dukungan kepada paslon 02,” kata juru bicara Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman, Jumat (1/3/2019).

Habiburokhman mengaku tidak tahu masukan dari Anies untuk Sandiaga. Yang pasti, ia menyebut Anies punya kapasitas di bidang pendidikan.

Juru bicara Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman (channelrakyat.com)
Juru bicara Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman

Anies sendiri juga mengaku bahwa Sandiaga menanyakan soal kebijakan pendidikan.

“Secara detail saya belum tahu, tapi yang jelas Pak Anies memang punya kapasitas di bidang pendidikan. Beliau bukan hanya pernah menjabat sebagai menteri, tapi sudah berkarier puluhan tahun sebagai tenaga pendidik,” ujar Habiburokhman.

Dalam pandangan politikus Partai Gerindra itu, masukan dari Anies merupakan tenaga tambahan bagi Sandiaga jelang debat ketiga pilpres yang mempertemukan cawapres.

“Jadi Pak Sandi seolah mendapat energi tambahan dari Pak Anies,” tuturnya.

Sementara itu, juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria mengatakan, Sandiaga sosok yang baik, santun, bijaksana, cerdas, dan keren sehingga pasti mau menerima masukan dari siapa pun, terlebih dari Anies Baswedan. Riza menyebut Sandi senang diberi masukan oleh Anies.

“Pak Sandi akan senang, berterima kasih, siapa pun,” katanya.

Menurut Riza, masukan dari Anies akan sangat berarti untuk debat ketiga yang mempertemukan cawapres. “Akan bermanfaat dan akan baik,” tutur Riza.

Pada debat ketiga Pilpres, pesertanya adalah calon wakil presiden yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat dan akan disiarkan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

BPN Prabowo-Sandi Gelar Ronda Dan Dapur Umum Pada Hari-H Pilpres

Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum seperti ronda malam serta dapur umum, rencananya …