Home Nasional Dipersulit, BPN Siapkan Kampanye Super Akbar Prabowo Di Solo

Dipersulit, BPN Siapkan Kampanye Super Akbar Prabowo Di Solo

4 min read
0
0
31
Dipersulit, BPN Siapkan Kampanye Super Akbar Prabowo Di Solo (channelrakyat.com)

Kampanye Akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Solo pada Rabu, 10 April 2019, akan digelar secara besar-besaran. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Jawa Tengah tengah menyiapkan kampanye super akbar di Stadion Sriwedari, Solo.

Ribuan relawan dan masyarakat pendukung Prabowo-Sandi akan memadati lokasi yang menjadi basis suara PDIP tersebut. Bahkan, jumlah peserta yang hadir bisa jauh melebihi kapasitas stadion terbesar kedua di Kota Solo setelah Stadion Manahan itu.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyiapkan kampanye super akbar di Kota Solo itu lantaran memiliki beberapa alasan.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro menjelaskan seharusnya kampanye akbar Prabowo, Kamis, 11 April dan izin sudah diajukan. Tetapi, Pemkot Solo menyarankan agar kampanye diajukan menjadi tanggal 10 April. Alasannya, pada tanggal 12 April Capres 01 akan mengadakan kegiatan kampanye di lokasi yang sama.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro (channelrakyat.com)
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro

Setidaknya butuh waktu sehari untuk mempersiapkan lokasi guna pelaksanaan kampanye bagi pihak 01. Akhirnya, BPN mengalah dan bersedia mengubah jadwal kampanye Prabowo di tanggal 10 April.

“Kami mengikuti arahan dari Pemkot Solo dan kampanye Pak Prabowo tanggal 10 April. Tapi tiba-tiba ada pemberitahuan akan ada kampanye (01) di tanggal 9 April di lokasi yang sama,” kata Sriyanto, Sabtu (6/4).

Dengan adanya agenda tanggal 9 April, maka bisa jadi menyulitkan persiapan kampanye akbar Prabowo di tanggal 10 April 2019. Karenanya, hal ini menjadi alasan pertama menggelar kampanye super akbar Prabowo di Stadion Sriwedari.

Alasan kedua, BPN Jawa Tengah kesulitan memperoleh izin lokasi yang representatif untuk menggelar kampanye akbar di Kota Semarang pada tanggal 11 April. Jika tidak memperoleh lokasi yang memadai, maka bisa jadi kampanye di Kota Semarang akan batal.

Sementara itu, BPN Jateng telah mengajukan izin penggunaan Lapangan Simpang Lima dan sudah diajukan juga ke Pemkot Semarang sementara izin penggunaan Gor Jatidiri diajukan ke Pemprov Jateng. Tetapi, hingga hari Sabtu (6/4) belum ada jawaban dari Pemkot maupun Pemprov.

Dipersulit, BPN Siapkan Kampanye Super Akbar Prabowo Di Solo (channelrakyat.com)
Dipersulit, BPN Siapkan Kampanye Super Akbar Prabowo Di Solo

Menurutnya, hanya ada beberapa lapangan terbuka yang representatif untuk menggelar kampanye akbar di Semarang. Kapasitas dan lokasi parkir menjadi pertimbangan utamanya.

Selain keduanya, masih ada GOR Diponegoro Kota Semarang tetapi dinilai tidak memadai untuk lokasi parkirnya. Maka, BPN Jawa Tengah khawatir jika nanti kampanye justru akan menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan.

Sekretaris DPD Partai Gerindra ini menjelaskan, jika kedua tempat itu tidak diperbolehkan, bisa jadi kampanye terbuka Prabowo batal di Kota Semarang. Alasannya, BPN tidak ingin mengganggu masyarakat pengguna jalan karena lokasi tidak representatif.

“Maka kami akan fokuskan kampanye terbuka di Solo. Tak hanya kampanye akbar, tapi super akbar. Kami juga minta maaf jika nanti kampanye di Semarang batal. Tapi untuk lokasi, kami akan berusaha lebih dulu,” pungkas Sriyanto.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Hitungan Rekat, Prabowo-Sandi Lebih Unggul 67,8 Persen

Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto…