Home Nasional Kegiatan Prabowo Di Masa Tenang Pemilu 2019, Hadiri Wisuda UKRI Dan Resmikan Masjid

Kegiatan Prabowo Di Masa Tenang Pemilu 2019, Hadiri Wisuda UKRI Dan Resmikan Masjid

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Kegiatan Prabowo Di Masa Tenang Pemilu 2019, Hadiri Wisuda UKRI Dan Resmikan Masjid
0
47
Kegiatan Prabowo Di Masa Tenang Pemilu 2019, Hadiri Wisuda UKRI Dan Resmikan Masjid (channelrakyat.com)

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengisi kegiatannya di masa  tenang Pemilu 2019 dengan menghadiri wisuda Univesitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI). Adapun, UKRI sendiri berlokasi di kompleks kediamannya, tepatnya di Padepokan Garudayaksa, Bukit Hambalang, Bogor.

Sebelumnya, Prabowo berziarah ke makam ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo, di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

“Ziarah ke makam ayahnya, istirahat, hari ini ada wisuda di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Padepokan Garuda Yaksa, saya mau ke sana sekarang,” tutur Fadli Zon di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

UKRI adalah universitas di Bandung yang dibangun dari sebuah cita-cita luhur keluarga besar Prof Dr Soemitro Djojohadikusumo untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik. Prabowo diketahui merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon (channelrakyat.com)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga dijadwalkan pada Selasa (16/5)  akan meresmikan sebuah masjid yang juga terletak di Hambalang.

Fadli mengatakan, agenda peresmian masjid itu direncanakan pukul 12.00 WIB. Ia bercerita pendirian masjid itu merupakan keinginan Prabowo sejak lama. Masjid tersebut diberi nama ‘Nurul Wathan’, kata Fadli, nama itu diberikan Ustadz Adi Hidayat.

“Besok peresmian masjid, Pak Prabowo membuat masjid di sana, di padepokan itu. Masjid beliau namanya Nurul Wathan artinya cahaya negeri kebangsaan. Besok kita resmikan dengan para ulama dan habaib sekaligus bermunajat,” jelas Fadli.

Sementara itu, Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR ini akan menerima sejumlah pemantau pemilu dari perwakilan negara-negara luar.

“Besok ada perwakilan dari beberapa negara yang mereka hadir sebagai pemantau pemilu. Dari beberapa parlemen, sekjen, Organisasi Konferensi Islam (OKI),” kata caleg DPR dari dapil Bogor ini.

Sebelumnya, Prabowo pada Minggu (14/3) berziarah ke makam ibunya, Dora Sigar, di Tanah Kusir. Kemudian juga mengunjungi pameran seni foto kucing karya fotografer Belanda, Ted Van der Hulst di Galeri Seni Tugu Kunstring Paleis, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…