Home Nasional Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan Lebih Awal, Ini Alasannya

Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan Lebih Awal, Ini Alasannya

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan Lebih Awal, Ini Alasannya
0
73
Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan Lebih Awal, Ini Alasannya (channelrakyat.com)

Pemilihan Umum 2019 telah usai dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019. Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019 di Jalan Kertanegara 04, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis sore (18/4).

Prabowo mengatakan, pihaknya memiliki alasan kenapa deklarasi disampaikan lebih awal. Menurut mantan Danjen Kopassus itu, alasannya karena telah terjadi dugaan kecurangan.

“Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi,” tutur Prabowo yang didampingi Sandiaga dan petinggi BPN.

Adapun, usaha-usaha kecurangan itu terjadi di berbagai desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan Lebih Awal, Ini Alasannya (channelrakyat.com)
Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan Lebih Awal, Ini Alasannya

Deklarasi kemenangan ini merupakan ketiga kalinya dilakukan Prabowo Subianto. Pada Rabu 17 April, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyebut dirinya telah mengantongi suara sebesar 62 persen. Hasil itu diakuinya didapat berdasarkan hasil real count yang dilakukan timnya.

“Berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS,” tutur Prabowo.

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan banyak laporan masuk terkait keganjilan pelaksanaan pilpres 2019 kali ini.

Pertama, banyak kertas suara yang tercoblos 01 (pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin) di beberapa TPS. Informasi itu bersumber dari relawan BPN.

Kedua, di Palembang ada TPS yang hilang alias tidak ada ditempat. Ketiga, banyak TPS yang buka terlambat. Harusnya dibuka pukul 07.00 WIB, ada yang baru buka pukul 11.00 WIB, seperti di Batam, Kepulauan Riau.

“Tiga hal ini jadi catatan penting BPN untuk evaluasi pelaksanaan,” jelas Dahnil.

“Sementara itu saja. Kami masih terima laporan terus dari relawan atau saksi terutama untuk segala bentuk kecurangan. Pantengin terus segala proses penghitungan di TPS hingga kecamatan. Kita tidak punya infrastruktur yang cukup, alat negara yang cukup untuk mengamankan suara Prabowo-Sandi,” lanjutnya.

Sebelumnya, pantia penyelenggara pemilu menemukan adanya surat suara Pilpres 2019 yang tercoblos di Kompleks Berlian Indah tepatnya di TPS 46 Jennrtalasa, Pallangga, Gowa, Sulawesi Selatan. Masyarakat yang sempat mengantre untuk mencoblos kemudian dibubarkan.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…