Home Nasional Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Media Asing

Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Media Asing

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Media Asing
0
53
Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Media Asing (channelrakyat.com)

Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan para wartawan dari media asing di kediamannya, Jalan Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin(6/5/2019). Pertemuan tersebut, tertutup bagi media nasional dan khusus bagi wartawan asing yang menerima surat undangan.

Sejumlah wartawan media nasional yang datang untuk meliput dilarang masuk. Belum diketahui penyebab Prabowo melarang masuk wartawan media nasional di kediamannya. Namun, Prabowo mempersilakan wartawan media asing untuk masuk dan pertemuan kemudian dilanjutkan secara tertutup.

Adapun, sejumlah wartawan media nasional tidak diperkenankan masuk oleh penjaga di kediaman rumah Mantan Danjen Kopassus itu.

“Maaf mas hanya untuk media asing saja,” kata salah seorang penjaga keamanan.

Menurut pantauan, selain wartawan terdapat sejumlah relawan pendukung di depan kediaman Prabowo tersebut. Pertemuan dengan sejumlah media asing itu dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB, dan secara terbatas.

Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Media Asing (channelrakyat.com)
Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Media Asing

Sementara itu saat ditemui seusai pertemuan, Direktur Materi Debat BPN, Sudirman Said mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya membahas mengenai penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dinilai patut dijelaskan kepada kalangan internasional.

“Ya pokoknya ada kebutuhan untuk menjelaskan kepada kalangan internasional,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman, dalam pertemuan tersebut, BPN memaparkan berbagai penyimpangan, kecurangan, dan kekeliruan terkait Pemilu 2019. Mantan Menteri ESDM itu juga menyebut bahwa ada permintaan dari sejumlah media asing agar Prabowo menggelar pertemuan.

Oleh karenanya, kata Mantan Menteri ESDM ini, BPN tidak mengundang wartawan dari media nasional.

“Jadi tadi itu pertemuan dengan wartawan asing untuk menjelaskan berbagai penyimpangan-penyimpangan, kecurangan-kecurangan dan kekeliruan-kekeliruan yang selama ini sudah menjadi pengetahuan kalian semua,” jelas Sudirman.

“Kalau tiap hari kan ketemu media nasional,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut Prabowo didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno dan sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN). Antara lain Ketua BPN Djoko Santoso, Anggota Dewan Penasihat BPN Rizal Ramli, Direktur Hubungan Luar Negeri Irawan Ronodipuro, dan Direktur Kampanye BPN, Sugiono.

Turut hadir pula, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Direktur Materi Debat BPN, Sudirman Said.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…