Home Nasional BPN Prabowo: Kemenangan Jokowi Karena Kecurangan Luar Biasa Di Jateng

BPN Prabowo: Kemenangan Jokowi Karena Kecurangan Luar Biasa Di Jateng

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada BPN Prabowo: Kemenangan Jokowi Karena Kecurangan Luar Biasa Di Jateng
0
44
BPN Prabowo: Kemenangan Jokowi Karena Kecurangan Luar Biasa Di Jateng (channelrakyat.com)

Politikus PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan salah satu kemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Jawa Tengah lantaran banyaknya posko pemenangan 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Hal tersebut justru memberi semangat kader PDIP dan relawan untuk bekerja keras.

Tetapi, pernyataan Ganjar itu dibantah oleh Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Andre Rosiade. Menurut Andre, kemenangan Jokowi – Ma’ruf di Jawa Tengah lantaran ada indikasi banyaknya kecurangan.

“Ini gini sebenarnya Pak Jokowi menang di Jawa Tengah bukan karena prestasinya partai pendukung Pak Jokowi, tapi kita temukan ada indikasi kecurangan yang luar biasa di Jawa Tengah ini,” kata Andre, Jumat (10/5) malam.

Andre mengungkapkan, banyak aparat dan ASN di Jawa Tengah yang tidak netral selama Pilpres 2019. Bahkan, kata Andre, ada indikasi aparat memberi tekanan ke kepala desa untuk mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf.

BPN Prabowo: Kemenangan Jokowi Karena Kecurangan Luar Biasa Di Jateng (channelrakyat.com)
BPN Prabowo: Kemenangan Jokowi Karena Kecurangan Luar Biasa Di Jateng

“Ada aparat yang bermain untuk Pak Jokowi, ada indikasi mobilisasi ASN, ada indikasi tekanan aparat ke oknum kepala desa yang harus memilih petahana,” ungkap politikus Gerindra itu.

Wakil Sekjen Partai Gerindra itu memastikan, temuan-temuan dugaan kecurangan dan pelanggaran itu sudah dilaporkan ke Bawaslu, Jumat (10/5) siang.

“Ini yang kami hadapi kecurangan luar biasa di Jawa Tengah, makanya evaluasi kita ya sudah lapor ke Bawaslu,” jelas Andre.

Diketahui, perolehan suara pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dan PDIP melesat dari target yang ditetapkan. Merujuk ke data internal, perolehan suara Jokowi – Ma’ruf dan PDIP melebihi angka 72 persen di Jawa Tengah.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…