Home Nasional Dari Jawa Timur, Ribuan Massa Pendukung Prabowo Hadiri Aksi Damai 22 Mei

Dari Jawa Timur, Ribuan Massa Pendukung Prabowo Hadiri Aksi Damai 22 Mei

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Dari Jawa Timur, Ribuan Massa Pendukung Prabowo Hadiri Aksi Damai 22 Mei
0
32
Dari Jawa Timur, Ribuan Massa Pendukung Prabowo Hadiri Aksi Damai 22 Mei (channelrakyat.com)

Kubu calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar aksi damai pada 22 Mei mendatang. Massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) pendukung capres 02, Prabowo-Sandi Jawa Timur direncanakan akan bergabung dalam aksi 22 Mei di Jakarta.

Perwakilan FUI Jawa Timur (Jatim), KH Solachul Aam Wahib Wahab alias Gus Aam mengatakan ada 10 ribu orang yang akan turut bergabung ke Jakarta.

“Sekitar 10 ribu orang pendukung Prabowo-Sandi dari Jatim yang masuk ke data saya. Tapi bukan saya saja. Kan ada banyak,” ujar Gus Aam, Jumat (17/5).

Gus Aam menjelaskan, mereka akan berangkat dari Jatim menuju Jakarta mulai Sabtu (18/5). Massa, ujar Gus Aam, akan datang menggunakan berbagai kendaraan seperti bus dan kereta.

Perwakilan FUI Jawa Timur (Jatim), KH Solachul Aam Wahib Wahab alias Gus Aam (channelrakyat.com)
Perwakilan FUI Jawa Timur (Jatim), KH Solachul Aam Wahib Wahab alias Gus Aam

“Sebenarnya kami tidak instruksikan, tapi memang hampir semua relawan terpanggil. Ada yang jalan dua bus. Ada yang pakai kereta api,” kata Gus Aam. “Ada juga yang pakai pesawat. Kita hanya imbau saja bersama mengawal suara pak Prabowo”, lanjutnya.

Menurut Gus Aam, kedatangan massa relawan tersebut merupakan inisiatif pribadi, bukan paksaan atau instruksi dari Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jatim.

“Relawan sendiri, mereka urunan sendiri, berangkat cari makan sendiri. Kan juga banyak punya teman di sana di Jakarta. Jadi insyaallah tidak terlantar. Karena hampir semua masjid menyiapkan (makan dan tempat tidur). Disiapkan kok,” tuturnya.

Gus Aam juga menegaskan, tergabungnya pendukung Prabowo-Sandi Jatim ke Jakarta sebagai upaya mereka atas dugaan kecurangan pemilu yang tidak digubris Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau deadlock dan apa namanya pihak BPN sudah melakukan segala sesuatu dan deadlock apa boleh buat kita minta diskualifikasi (Jokowi-Ma’ruf) karena banyak kecurangan dan kejahatan pemilu dan tragedi nasional ini kan semua efek. Akhirnya kita juga berusahalah dengan teman di Jakarta,” tegasnya.

Semoga dengan adanya aksi damai ini, dapat membuka hati KPU untuk mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Ma’ruf. Hal tersebut karena banyak kecurangan dan kejahatan pemilu serta tragedi nasional terjadi selama Pemilu 2019 berlangsung.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…