Home Nasional Sandi: Hashim Pimpin Tim Hukum BPN Ajukan Gugatan Pilpres Ke MK

Sandi: Hashim Pimpin Tim Hukum BPN Ajukan Gugatan Pilpres Ke MK

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Sandi: Hashim Pimpin Tim Hukum BPN Ajukan Gugatan Pilpres Ke MK
0
62
Sandi: Hashim Pimpin Tim Hukum BPN Ajukan Gugatan Pilpres Ke MK (channelrakyat.com)

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (24/5). Rencananya, gugatan akan disampaikan pada pukul 14.00 WIB.

Dikatakan Sandiaga, sebelum menuju ke MK, pihaknya akan menjelaskan terlebih dahulu susunan tim hukum yang akan mengurus gugatan tersebut.

“Besok pukul 14.00 WIB akan disampaikan. Iya pukul 14.00 WIB besok. Nanti, setelah rampung penyusunan timnya akan diumumkan besok,” ujar Sandiaga usai  bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Sandiaga menuturkan, dalam pertemuannya bersama Prabowo, mereka menyepakati menunjuk Direktur Tim Media dan Komunikasi, Hashim Djojohadikusumo memimpin tim hukum. Hal tersebut sebagai bukti BPN menempuh jalur konstitusi.

Sandi: Hashim Pimpin Tim Hukum BPN Ajukan Gugatan Pilpres Ke MK (channelrakyat.com)
Sandi: Hashim Pimpin Tim Hukum BPN Ajukan Gugatan Pilpres Ke MK

“Baru saja Pak Prabowo dan saya menunjuk penanggung jawab untuk gugatan ke MK ini akan dikomandoi Pak Hashim Djodjohadikusumo. Dan besok rencananya, sebelum batas waktu akan dimasukkan sesuai dengan tata cara yang sudah tadi disampaikan oleh para ahli hukum,” tuturnya.

“Ini adalah bentuk langkah-langkah Prabowo-Sandi untuk tetap berada di jalur konstitusional,” lanjutnya.

Saat pertemuan dengan Prabowo, tampak pengacara Otto Hasibuan mendatangi kediaman mantan Danjen Kopassus itu. Tetapi, Sandiaga mengatakan belum bisa memastikan apakah peran Otto dalam tim hukumnya.

“Belum diputuskan, baru nanti dalam kesempatan besok jam 14.00 WIB akan diputuskan peran Bang Otto seperti apa. Tadi Bang Otto menyampaikan ke saya dan Pak Prabowo langsung,” pungkasnya.

Sementara itu, MK membuka pendaftaran gugatan hasil Pilpres dan Pileg 2019 sejak Rabu (22/5) hingga Jumat (24/5). Adapun, dalam mengajukan gugatan, pemohon baik timses paslon, parpol, dan caleg DPD, harus menyertakan bukti yang kuat.

Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Nasional
Comments are closed.

Check Also

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan, Lembaga Pers Pakistan Surati Jokowi

Lembaga Pers Pakistan (PPF) mengecam keras kekerasan terhadap wartawan saat kerusuhan dala…