Home Politik Indonesia Nantikan Hasil Usai Ditutupnya Sidang MK

Indonesia Nantikan Hasil Usai Ditutupnya Sidang MK

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Indonesia Nantikan Hasil Usai Ditutupnya Sidang MK
0
48
Indonesia Nantikan Hasil Usai Ditutupnya Sidang MK (channelrakyat.com)

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengakhiri sidang kelima sengketa Pemilihan Presiden 2019 yang di mulai pada hari Jumat pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat serta baru berakhir pada sekitar pukul 22.15 Waktu Indonesia Barat.

Sidang di tutup dengan pembacaan surat An-Nisa ayat ke 35 dari tim Badan pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi serta surat An – Nisa ayat 58 oleh ketua MK, yakni Anwar Usman.

“Terus terang saya merasa terharu dan terima kasih, suasana persidangan yang luar biasa dan ditonton oleh rakyat Indonesia, bagaimana kekeluargaan terbentuk di sini,”ucap Anwar di lansir Antara News.

“Sudah selesai dan tidak ada lagi hal-hal yang tersisa, dengan demikian sidang selesai dan ditutup,” ucap Anwar sembari mengetuk palu tiga kali tanda di tutupnya sidang di gedung MK, Jakarta.

Indonesia Nantikan Hasil Usai Ditutupnya Sidang MK
Indonesia Nantikan Hasil Usai Ditutupnya Sidang MK

Sebelum ia menutup sidang tersebut, Anwar juga sempat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam sidang serta menyatakan bahwa ia sungguh terharu atas suasana sidang yang baginya sangatlah luar biasa.

“Terus terang saya merasa terharu dan terima kasih, suasana persidangan yang luar biasa dan ditonton oleh rakyat Indonesia, bagaimana kekeluargaan terbentuk di sini,” ujar Anwar.

Anwar mengucapkan jika sesudah sidang tersebut selesai, apa yang terjadi pada ruang sidang akan langsung di bahas, sudah dia sampaikan pada awal sidang jika sidang ini adalah sidang peradilan cepat.

“Sehabis sidang ini ditutup mungkin kita akan langsung RPH (Rapat Permusyawaratan Hakim), kami akan berdebat dari apa yang bapak-bapak suguhkan di hadapan kami memang sangat berat, ya tujuannya seperti yang saya katakan mencari kebenaran, mencari keadilan,” lanjutnya.

Dengan berakhirnya sidang MK ini, maka di harapkan keadilan atas sengketa Pilpres 2019 akan segera terwujud nantinya, dengan hasil yang di harapkan oleh rakyat dan mampu mengembalikan keutuhan NKRI seperti sedia kala.

 

  • Pilgub Sumut Usai, Aliansi Mahasiswa Permasalahkan Soal C6

    Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) ternyata masih menyisakan permasalahan. A…
Load More Related Articles
Load More By channelrakyat.com
Load More In Politik
Comments are closed.

Check Also

Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas Guguran Sejauh 1.100 Meter

Yogyakarta – Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah …